Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Acara Puncak Pesta Famili

0 49

π—£π—²π—»π—³π˜‚π—Ά,MN-Setelah menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan dalam rangka meriah rayakan pesta family, Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui Kupang menggelar Perayaan Puncak Pesta Family ke 32 pada hari Jumat, 29 September 2023 dalam Perayaan Ekaristi Kudus dan resepsi bersama di pelataran depanΒ  Kapela Seminari Tinggi. Perayaan pesta family yang bertepatan dengan pesta tiga Malaikat Agung; Mikhael, Gabriel dan Rafael ini sekaligus juga menjadi perayaan syukur untuk tiga orang Imam yang baru saja menyelesaikan study filsafat yakni Romo Leo Mali, Romo Anton Kapitan dan Romo Yudha Pramana. Mereka ditugaskan sebagai dosen di Fakultas Filsafat UNWIRA dan menjadi pembina di Seminari Tinggi.

Dalam sukacita kekeluargaan itu, komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael juga, mengundang dua angkatan alumni dari tiga Keuskupan yang telah ditahbiskan menjadi imam yakni Angkatan 21 dan angkatan 22. Mereka diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk memimpin perayaan misa syukur ini. Romo Mantho Bulumanu (Angkatan 22) sebagai selebran Utama dan Romo Aditya Arum sebagai pengkhotbah (Angkatan 21). Dalam permenungannya berkaitan dengan tema perayaan pesta Family yakni β€œZelus Domus Tuae Comedit Me”. Romo Aditya mengungkapkan bahwa spiritualitas pelayanan adalah hal penting yang harus selalu diutamakan. Hal ini sudah ditunjukkan oleh Filipus dan Natanael, juga oleh para malaikat. Dan karena cinta akan rumah maka setiap orang yang pergi pasti akan pulang. Selalu ada kekuatan yang menggerakan setiap orang pulang kembali ke rumah. Cinta akan rumah-Mu menghanguskan daku.

Setelah perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan resepsi bersama di pelataran depan Kapela Seminari. Tampak juga hadir Bapak Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan segenap tamu undangan, para Donatur serta keluarga para Frater yang berada di sekitar Kota Kupang. Acara resepsi ini diwarnai dengan sambutan-sambutan, penyerahan cinderamata dari alumni, ucapan selamat datang untuk tiga Romo Pembina yang baru, pengumuman dan pembagian hadiah untuk para juara serta ramah tama dan di tutup dengan tebe bersama.

Leave a comment