Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Peran Seminari Tinggi St. Mikhael Dalam Percepatan Penurunan Stunting

0 22

Dalam rangka mempercepat penurunan stunting, Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael mengadakan seminar dengan tema Peran Seminari Tinggi St. Mikhael Kupang Dalam Percepatan Penurunan Stunting. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 3 Januari 2023 bertempat di aula Seminari Tinggi St. Mikhael. Bertindak sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Brigita Puridawaty, S. Psi, M. Pd.
Untuk diketahui, seminar ini adalah salah satu kegiatan yang diadakan untuk mengisi waktu liburan dari para Frater. Bagi para Frater, kegiatan ini menjadi bekal berharga bagi mereka sebelum turun ke medan pastoral. Oleh sebab itu, mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari keseriusan mereka mendengarkan materi dan berdiskusi dengan pembicara.

Di awal kegiatan ini, Dr. Brigita Puridawaty, selaku pembicara, menyampaikan tentang persoalan stunting dan harapannya bagi para Frater. “Stunting adalah salah satu persoalan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Jika persoalan stunting tidak segera terselesaikan, maka bangsa ini akan kesulitan untuk menjadi bangsa yang maju. Di sini, perlu peran aktif dari kita semua agar persoalan ini dapat terselesaikan. Saya sangat mengharapkan agar para Frater mempunyai pemahaman yang baik tentang persoalan ini sehingga kemudian dapat memberikan edukasi kepada umat yang dilayani”, ungkap salah satu staf ahli Wakil Presiden tersebut.
Sementara itu, Rm. Oktovianus Kosat, salah satu pembina di komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael mengatakan bahwa seluruh anggota komunitas sangat berterima kasih atas kesediaan Dr. Brigita untuk memberikan seminar pada hari ini. “Saya dan seluruh anggota komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael sangat berterima kasih atas kesediaan Dr. Brigita untuk hadir dan memberikan seminar pada hari ini. Tentu saja kami berharap agar ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal berharga bagi kami ketika melayani umat beriman”, kata Romo Okto.
Di sela-sela kegiatan ini, RD. Gregorius S. Dudy, S. Ag, SH, MH, CLA, diberikan kesempatan untuk memberikan sedikit materi tentang hak-hak anak. Tentunya materi ini juga sangat berguna bagi para Frater di kemudian hari.

Leave a comment