Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

“Perpisahan Dalam Pengharapan”

0 18

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang memimpin Misa Pemakaman Alm. RD. Arnoldus Bria, di Kapela Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui-Kupang , Rabu, (01/9/2021) pukul 14.00 WITA.

Turut hadir para Pembina Seminari Tinggi St. Mikhael, dan beberapa Imam alumni, serta para Diakon, Frater, Suster, dan umat yang hadir dalam Perayaan Ekaristi ini dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. “Kita sebagai orang beriman tentunya mempunyai pengharapan, walaupun kita berkumpul di sini untuk berpisah dengan Almarhum”, tegas Mgr. Petrus Turang dalam pengantar singkatnya.

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, mendupai jenasah Alm. RD. Arnoldus Bria, sebelum dimakamkan

Bapa Uskup tetap mengingatkan semua yang hadir dalam Perayaan Keselamatan ini dalam homilinya, bahwa Imam Arnold dan juga setiap umat beriman yang telah meninggal mendapat penghiburan dan kekuatan melalui doa, saat mereka menghadapi jalan buntu yaitu kematian. Bapa Uskup melanjutkan bahwa selama hidupnya, Imam Arnold telah mewartakan Injil Kasih Kristus. “Maka dia tidak takut akan kematian karena tetap berjaga-jaga dalam nama Kristus”, jelas Bapa Uskup. Bagi keluarga dari Romo Arnold, kembali Bapa Uskup berpesan, pada saat kita menghadapi peristiwa kematian dari keluarga kita, tetaplah satu yang pasti yaitu cinta kasih bertahan sampai kekal. “Kita pun dalam cinta kasih, tetap bersatu dalam Kristus yang adalah Jalan, Kebenaran, dan Hidup”, jelas Bapa Uskup menutup homilinya.

Para Frater Pembawa Peti Jenasah memasuki Pekuburan Imam Projo Keuskupan Agung Kupang
RD. Kornelis Usboko memimpin Ibadat Pemakaman

Jenasah Alm. RD. Arnoldus Bria kemudian langsung dihantar ke Pekuburan Imam Projo Keuskupan Agung Kupang setelah Perayaan Ekaristi, untuk dilanjutkan dengan Ibadat Pemakaman yang dipimpin oleh RD. Kornelis Usboko.

 

 

 

Leave a comment