Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael Jalani Tes PCR

0 7

Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Prov NTT kembali menggelar kegiatan tes usap PCR Covid-19 di Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui Kupang pada hari Senin, (6/08/2021) pukul 10.00-12.10 WITA, bertempat di depan halaman Kapela STSM.

Sebanyak 244 orang yang tergabung dalam para Pembina, para Frater, Karyawan, para pelaku perjalan dan BRSPOSRW EFATA Kupang melakukan tes PCR dengan antusias dan tentunya dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dimulai dengan doa pembuka yang dibawakan oleh Fr. Martinus Bili. Kemudian dilanjutkan dengan arahan singkat dari seorang petugas kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta sangat baik dalam mengikuti kegiatan ini, dengan tidak memberontak atau tidak banyak menimbulkan banyak reaksi sehingga memudahkan para petugas dalam mengambil sampel.

 

 

Jika dibandingkan dari ketiga jenis tes COVID-19 lainnya, tes PCR adalah jenis tes yang paling mahal dan memakan waktu yang paling lama. Untuk mendeteksi infeksi COVID-19, PCR akan menggunakan sampel lendir yang diambil dengan cara diswab dari hidung dan tenggorokan. Alasan mengapa lendir harus diambil dari hidung dan tenggorokan adalah kedua area ini menjadi tempat virus untuk menggandakan dirinya.

Lebih lanjut, ketika ditanyai oleh pengurus MN mengenai proses kegiatan ini, Ibu Yohani Selan mengatakan bahwa, mereka sangat senang dengan kesadaran Komunitas Seminari yang peduli dan peka tentang pencegahan penularan Covid-19. Sehingga ketika menerima proposal untuk menggelar kegitan ini kami merespon dengan baik dengan hadir di sini. Selain itu juga Ibu Yohani mengukapkan bahwa secara teknis kegiatan ini berjalan baik, walaupun banyak peserta, namun kegiatan ini tidak memakan waktu yang lama. Ia juga mengungkapkan semoga hasil yang di dapat baik dan aman. Ungkap Ibu Yohani Selan di sela-sela akhir kegiatan.

Leave a comment