Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael Merayakan Misa Pembukaan Bulan Rosario

0 69

π—£π—²π—»π—³π˜‚π—Ά,MN-Bertepatan dengan peringatan wajib para Malaikat Pelindung, Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael merayakan Misa pembukaan Bulan Rosario pada hari Senin, 02 Oktober 2023 di pelataran Gua Maria Ratu para Imam, Seminari Tinggi St. Mikhael.

Perayaan ini dipimpin oleh Romo Patris Neonub sebagai selebran utama bersama dengan beberapa Imam Pembina lainnya. Dengan perayaan ini, Kita sekalian diajak untuk lebih memberikan perhatian kita dalam Devosi kepada Bunda Maria lewat Doa Rosario.

Lebih lanjut, dalam renungan singkatnya, Romo Patris menegaskan dua hal pokok yakni tentang peran Malaikat Pelindung yang senantiasa menjadi pengawas umat manusia dan juga sebagai pelayan Allah di Surga. Setiap kita, masing-masing mempunyai Malaikat pelindung. Dimana saja dan kapan saja malaikat pelindung itu selalu hadir untuk mengawasi kita.

Yang kedua adalah bahwa Devosi kepada Bunda Maria lewat Doa Rosario merupakan salah satu Devosi paling populer di kalangan umat kristen. Doa Rosario juga menjadi salah satu doa yang tidak sulit. Ada juga banyak manfaat dari Doa Rosario bagi kita. Tetapi yang paling utama adalah bahwa kita harus sungguh mendengar dan mengamanatkan pesan Bunda Maria untuk selalu berdoa Rosario dengan beberapa intesi penting yakni untuk perdamaian dunia, untuk kekuatan bagi Gereja dalam melawan Iblis serta bagi keselamatan jiwa-jiwa di api penyucian.

Semoga moment ini menjadi satu dorongan secara khusus bagi para Frater untuk semakin meningkatkan kehidupan devosi kepada Bunda Maria yang adalah Ratu Para Imam dan juga bagi calon Imam.

 

Leave a comment