Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui Kupang Menggelar Kegiatan Rekoleksi Bulan Oktober

0 14

π—£π—²π—»π—³π˜‚π—Ά,MN-Komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui Kupang menggelar kegiatan Rekoleksi bulan Oktober pada hari Sabtu, 07 Oktober 2023. Kegiatan Rekoleksi untuk para Frater ini dipimpin oleh Romo Dekan Fakultas Filsafat UNWIRA, Romo Jhon Subani. Kegiatan ini terjadi di Kapela Seminari Tinggi pada pukul 18.00-19.25 WITA.

Dalam rekoleksi ini, mengajak para Frater untuk bersama-sama merenungkan bacaan Injil hari Minggu Biasa XXVII (Matius 21:33-43) yang berbicara tentang keserakaan para penggarap kebun anggur.

Dan secara khusus, Romo Jhon mengajak para Frater untuk melihat bagaimana pentingkan pengelolaan tanah untuk kehidupan. Tanah mempunyai satu kebijaksanaan dan karena itulah maka tanah selalu dapat memberi kehidupan bagi manusia. Hasil tanah yang baik tergantung pada orang yang mengolahnya. Ada satu hubungan yang unik antara tanah, tanaman dan juga orang yang mengolah.

Selanjutnya Romo menegaskan dua hal pokok yakni bagaimana melayani dengan hati sebagaimana yang contohkan oleh Yesus sendiri. Hal pokok kedua adalah tentang mengolah tanah berarti mengolah kehidupan.

Kegiatan Rekoleksi ini kemudian dilanjutkan dengan refleksi pribadi oleh masing-masing Frater dan kemudian berpuncak pada perayaan Ekaristi hari Minggu tanggal 8 Oktober yang dipimpin oleh Romo Patris Neonub, lalu ditutup dengan Adorasi Sakramen Mahakudus.

Leave a comment