Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Menggarami Dunia Dengan Bermedia

0 11

Dalam rangka meningkatkan kemampuan bermedia, komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael mengadakan kegiatan Pelatihan Media Digital Berbasis Canva. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 5 November 2022 bertempat di Aula Seminari Tinggi St. Mikhael. Dalam kegiatan ini, para Frater diberi materi-materi yang berkaitan dengan media Canva. Kemudian, diikuti dengan praktek penggunaan media tersebut. Bapak Dionisius Agung, salah seorang instruktur media Canva di Kota Kupang, diberikan kepercayaan untuk memberikan pelatihan pada kesempatan ini.

Dalam pantauan tim media, para Frater terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka begitu fokus mendengarkan materi sambil mempraktekkan penggunaan media tersebut di laptop masing-masing. Bagi para Frater, kegiatan ini sangat bermanfaat. Sebab, di kemudian hari, mereka harus menjadi pewarta yang mampu menanamkan nilai-nilai Injili dengan cara yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Salah satu Frater yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan rasa terima kasihnya setelah terselenggaranya kegiatan kreatif seperti ini. “Saya berterima kasih kepada Para Romo dan pengurus yang telah berjuang untuk mengadakan kegiatan seperti ini. Bagi saya dan rekan-rekan Frater, kegiatan ini sangat membantu kami di dalam pewartaan. Kami dapat belajar untuk menyajikan pengajaran-pengajaran iman yang kreatif dengan bantuan media-media seperti ini”, ungkapnya.

Sementara itu, bapak Dionisius Agung selaku instruktur dalam kegiatan ini mengharapkan agar setelah pelatihan ini, para Frater mampu membanjiri media-media sosial dengan model-model pewartaan yang lebih selaras dengan zaman. “Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak Seminari Tinggi. Sebagai awam, saya tentu berharap agar karya pewartaan terus berjalan di tengah dunia dewasa ini. Tentunya, karya-karya pewartaan itu perlu disajikan dengan menarik dan kreatif agar nilai-nilai yang hendak diwartakan, dapat diterima oleh semua orang di segala tempat dan zaman. Semoga para Frater dapat terus belajar menjadi orang-orang yang hebat dan kreatif”, kata pak Dion.

Di akhir kegiatan ini, para Frater diberikan akses untuk memperoleh fitur pro di dalam aplikasi Canva.

Leave a comment