Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

“MILENIALIST INGIN MENJADI IMAM DI ERA MILENIAL” Kegiatan Konferensi Bulanan

Bersama RD. Oktovianus Naif

0 26

Penfui, MN_Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kehidupan calon Imam, Para Frater Seminari Tinggi St. Mikhael kembali menggelar Kegiatan Konferensi pada hari Kamis, 21 Maret 2024, pada pukul 20.00-21.15 Wita, di kapela Seminari Tinggi. Kegiatan Konferensi ini dipimpin oleh Romo Okto Naif yang secara khusus membagikan beberapa point penting berkaitan dengan kehidupan calon imam di era ini. Tema utama yang dibawakan oleh Romo Okto adalah “Milenialist ingin menjadi Imam diera Milenial”

Berkaitan dengan pendalaman tema ini, Romo Okto menyajikan beberapa hal penting sebagai realitas faktual jaman ini yang lekat dengan kemajuan dan perkembangan teknologi yang pesat. Kehadiran generasi ini dengan berbagai kemajuan tersebut tentunya mempunyai andil dalam membentuk karakter hidup mereka, termasuk bagi para calon Imam yang lahir dalam generasi itu.

Romo mengatakan bahwa kehadiran Generasi ini tentunya mempunyai banyak kelebihan atau keunggulan yang dapat menjadi modal untuk kemajuan dan perkembangan Gereja. Akan tetapi tak dapat dielakkan juga bahwa sebenarnya ada banyak hal yang menjadi ketakutan.

Beberapa contoh yang disampaikan oleh Romo Okto antara lain tentang keraguan akan kebenaran dalam Kitab Suci, komitment terhadap janji setia perkawinan serta beberapa hal lainnya. Berhadapan dengan beberapa tantangan itu, Romo kembali mengingatkan Para Frater yang merupakan bagian dari generasi ini, yang adalah pemuda-pemuda tangguh, untuk menunjukkan keunggulan mereka sebagai pribadi yang kreatif dan inovatif. Hal ini tentunya dapat menjadi bekal berharga ketika terjun dalam medan pastoral.

Kegiatan konferensi yang menjadi agenda tetap setiap bulan kiranya menjadi satu pelajaran dan pengetahuan berharga bagi para Frater dalam mengupayakan sebuah pelayanan yang baik bagi Gereja di masa mendatang.

Leave a comment