Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Para Frater STSM Melaksanakan Ibadat Tobat dan Pengakuan Dosa

0 15

π—£π—²π—»π—³π˜‚π—Ά,MN-Memasuki awal bulan November, sesuai dengan kelender kegiatan Fratres, Para Frater Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui Kupang melaksanakan ibadat Tobat dan pengakuan Dosa. Ibadat tobat dan pengakuan dosa terjadi pada hari Kamis, 9 November 2023 mulai pukul 15.30 bertempat di Kapela Seminari Tinggi. Ibadat Tobat di pimpin oleh Frater Andy Rianghepat dan Frater Decky Taena.

Dalam renungan singkatnya, Frater Decky mengajak para Frater untuk meneladani sikap anak bungsu yang menyadari kesalahannya, dan kemudian kembali pulang kepada ayahnya. Ada tiga hal menarik yang di sampaikan yakni berkaitan dengan belas kasih Allah yang tidak terbatas untuk senantiasa menerima setiap orang berdosa yang mau bertobat dan kembali kepada Allah. Tiga hal itu tampak dalam penerimaan Bapa yakni mengenakan jubah, mengenakan cincin serta kasut untuk sang anak bungsu yang pulang dan kemudian menyembelih seekor lembu tambun dan mengadakan pesta.

Setelah ibadat Tobat, para Frater diberikan kesempatan untuk mengaku dosa secara pribadi melalui imam-imam OCD. Tampak para Frater sangat khusuk dan tenang, mempersiapkan diri untuk mengaku dosa. Kegiatan rutin setiap bulan ini kiranya menjadi satu moment berharga yang sungguh dihayati dan di ikuti sebagai satu bentuk persiapan diri untuk kemudian bisa menghantar umat kepada kekudusan.

Leave a comment