Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Pembekalan BKSN Seminari Tinggi St. Mikhael

0 4

๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ณ๐˜‚๐—ถ, ๐— ๐—ก- Para Frater Seminari Tinggi St. Mikhael menerima pembekalan materi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022. Pembekalan materi BKSN ini terjadi pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di Kapela Seminari Tinggi St. Mikhael. Pembekalan BKSN ini diberikan langsung oleh RD. Sipri Senda. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022.

Di awal kegiatan pembekalan ini, Romo Sipri terlebih dahulu mengajak para Frater untuk mengetahui tema BKSN 2022 dan alasan di balik pemilihan tema tersebut. โ€œTema BKSN di tahun 2022 ini adalah Allah Sumber Harapan Hidup Baru. Tema ini diambil dari Kitab Nabi Amos 5:6 yang berbunyi carilah Tuhan maka kamu akan hidup. Tema ini diambil setelah Gereja Katolik di Indonesia melihat kondisi dunia dan Negara Indonesia yang sekarang tengah mengalami degradasi iman dan krisis harapanโ€, jelas Romo Sipri.

Lebih lanjut, Romo Sipri mengharapkan agar para Frater yang telah menerima pembekalan ini mampu untuk menjadi garam dan terang masyarakat lewat Katekese yang diberikan dan kesaksian hidup. โ€œSaya harap, para Frater yang menerima pembekalan ini mampu menjadi garam dan terang di tengah masyarakat. Beberapa akan diutus untuk memimpin katekese di tengah umat. Semoga para Frater itu mampu untuk memberikan katekese yang baik dan juga mampu untuk menunjukkan teladan yang baik bagi umat. Kita semua di tempat ini juga harus mampu membantu masyarakat untuk mengenal kembali imannya yang telah terusik oleh perubahan-perubahan yang telah terjadiโ€, tambahnya. Kegiatan pembekalan ini ditutup dengan doa bersama dan berkat.

Fr. Edy Nahak

Fr. Edy Nahak

Sample Title

Sample Description

Leave a comment