Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Tenanglah, Aku Ini. Jangan Takut

0 7

π—£π—²π—»π—³π˜‚π—Ά, 𝗠𝗑-Para frater Seminari Tinggi St. Mikhael mengadakan acara pembukaan pesta family (PESFAM) yang ke-31. Acara Pembukaan ini terjadi pada hari Sabtu, 3 September 2022 bertempat di pelataran Kapela Seminari Tinggi St. Mikhael. Kegiatan ini adalah rutinitas tahunan yang diadakan dalam rangka menyongsong pesta pelindung sekaligus ulang tahun Seminari Tinggi interdiosesan tersebut. Para frater yang terlibat dalam kegiatan ini dibagi ke dalam enam kelompok untuk bersaing dalam berbagai perlombaan dan pertandingan yang diselenggarakan oleh panitia.

Penentuan tema pesta family tahun ini, berkenaan dengan tema BKSN 2022, yaitu Allah Sumber Harapan Hidup Baru. Penentuan tema ini tidak terlepas dari refleksi mengenai pandemi yang melanda bangsa ini serta dampak yang ditimbulkannya. Allah menjadi harapan di tengah kecemasan yang berkecamuk. Panitia penyelenggara pun memilih tema: β€œTenanglah, Aku ini. Jangan Takut.” Sebuah keyakinan yang membantu orang untuk keluar dari kecemasan.

Dalam sambutannya untuk membuka secara resmi kegiatan ini, Praeses Seminari Tinggi St. Mikhael, RD. Herman Punda Panda mengungkapkan harapannya agar seluruh anggota komunitas Seminari Tinggi St. Mikhael tetap teguh dalam menghadapi berbagai tantangan. β€œMeskipun terombang-ambingkan gelombang, kita tak akan tenggelam. Sebab Tuhan datang dengan seruan, Aku ini, jangan takut”, ungkap Romo Herman. Romo juga menekankan agar para frater tidak patah semangat di tengah berbagai perubahan yang ada sejak Covid melanda.

Acara pembukaan pesta family ini dimeriahkan dengan koreografi dan teater mini dari para Frater serta Drumband dari SMP Katolik St. Yosep Naikoten.

Fr. Egy Narang

Fr. Egy Narang

Leave a comment