Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Pembukaan Pesta Family Seminari Tinggi Santo Mikhael

0 9

Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui membuka secara resmi perayaan pesta family tahunan dengan perayaan ekaristi dan seremoni pembukaan, Sabtu (4/9). Perayaan ekaristi dilaksanakan pagi hari, dipimpin ketua panitia Rm. Kornelis Usboko. Romo yang juga dosen Filsafat pada Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandira Kupang ini mengajak semua anggota komunitas untuk merayakan pesta family tahun ini dengan mengikuti teladan Santo Yoseph.

Tema perayaan kali ini berkaitan dengan Tahun Santo Yoseph. Karena itu panitia merumuskannya demikian: Menjadi Tulus Hati Seperti Santo Yoseph. Perayaan kali inipun terasa istimewa karena selain dalam kondisi covid19 sehingga harus lebih sederhana namun meriah, juga karena salah satu anggota komunitas yaitu Rm. Theodorus Silab, merayakan pesta perak imamat.

Panitia membagi semua anggota komunitas ke dalam enam kelompok. Setiap kelompok diberi nama sesuai keutamaan Santo Yoseph, dalam bahasa Latin. Kelompok-kelompok itu adalah Sincerus (Tulus Hati), Operarius (Pekerja) , Fidelius (Setia), Protector (Pelindung), Exemplum (Teladan), dan Ministrare (Melayani).

Pada sore hari, seluruh anggota komunitas berkumpul di depan kapela untuk mengikuti seremonial pembukaan. Preses Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui, Rm. Herman Punda Panda, membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam amanatnya dosen teologi dogma ini mengajak semua anggota komunitas untuk menghayati keutamaan Santo Yoseph sebagaimana terungkap dalam nama kelompok yaitu tulus hati, pekerja, setia, pelindung, teladan serta melayani. “Semoga kita semua mampu mengikuti keteladan Santo Yoseph agar komunitas kita semakin menjadi komunitas kasih.”

Leave a comment