Siapakah Yang Sama Dengan Allah?

Seminar Sehari Pesta Famili STSM

0 25

𝗣𝗲𝗻𝗳𝘂𝗶, 𝗠𝗡-Dalam rangka memeriahkan Perayaan Pesta Family ke 32 Seminari Tinggi St. Mikhael, panitia Perayaan mengadakan Seminar sebagai salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan menjelang pesta Family. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STSM pada hari Sabtu, 02/09/2023.

Tema Pesta Family “Cinta Akan Rumah-Mu Menghanguskan Aku”, kembali diangkat sebagai bahan kajian dalam kegiatan seminar ini dengan Narasumbernya adalah Pater Sakarias Abduli, OCD.

Dalam pemaparannya, Pater Abdul menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan tema yang disiapkan oleh Panitia.

Satu point yang ditekankan oleh beliau adalah mengenai hakekat cinta sebagai sebuah kebajikan dan sekaligus password. Hal ini tentunya harus diupayakan oleh para calon Imam sebagai satu bekal untuk perjalanan kehidupan panggilan.

Beliau melihat bahwa kenyataan kehidupan di dalam asrama atau pun biara memang seringkali terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, perlu suatu pemahaman yang jernih mengenai bagaimana mengupayakan cinta yang dapat hadir secara nyata sebagai rumah; Rumah sebagai tempat bagi cinta untuk tumbuh dan berbuah.

Momentum pesta Keluarga ini tentunya menjadi waktu yang tepat bagi para Frater untuk bisa memurnikan pemahaman dan semakin memperdalam refleksi mereka mengenai hal itu sebagai satu bekal untuk panggilan.

Seluruh Frater seminari Tinggi St. Mikhael begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif bertanya dan memberikan tanggapan mereka terkait dengan tema ini.

Semoga para Frater mampu menunjukan kecintaan mereka pada panggilan secara murni dan sungguh melihat Rumah Seminari Tinggi St. Mikhael sebagai tempat untuk menumbuhkan cinta itu.

 

Leave a comment